Sabtu, 28 Desember 2013

LPJ Periode 2008-2009

LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN
Organisasi Ikatan Alumni Al-In’am Malang
Priode 2008-2009



Nama Kegiatan

IKLIMA (Ikatan Alumni Al-In’am Malang)

Tujuan

Ada beberapa tujuan mendasar pada IKLIMA (Ikatan Alumni Al-In’am Malang) yaitu diantaranya:
Menjaga dan mempererat tali silaturahim
Untuk saling tahu kedaan secara langsung dan tukar informasi
Membekali diri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang organisasi, berkepribadian yang mantap, serta semangat kebangsaan dan cinta tanah air
Memantapkan intelektualitas dan jati diri.

Pelaksanaan Kegiatan

Kegaitan ini mengadakan pertemuan rutinan tiga kali dalam satu bulan. Pada tiap pertemuan mengadakan diskusi atau diisi musyawarah/rapat untuk agenda iklima kedepannya, dalam diskusi ini dipimpin bergiliran tiap pertemuan dengan tema yang berbeda dari sebelumya, begitu juga dengan tempat dan waktunya tidak selalu tetap karena kita masih mempunyai kesibukan-kesibukan lain, namun biasanya waktunya pada hari sabtu/malam minggu.

Bahkan kegiatan ini tetap berjalan ketika kita sama-sama berada di Sumenep Madura, dan tidak mengurangi kesemangatan teman-teman IKLIMA (Ikatan Alumni Al-In’am Malang) untuk terus menjalankan kegiatan-kegiatan yang telah ada pada tubuh organisasi IKLIMA ini. Rumah teman-teman IKLIMA menjadi sebuah tempat berkumpunya teman-teman iklima untuk menjalankan kegiatan-kegiatan. Pada hari kelima dari hari lebaran Idul Fitri teman-teman iklima mengadakan tahlil bareng dikediaman terahir KH. Qasim dengan dipimpin oleh A. Tirmidzi Mas’ud S.Pd, dan dilanjutkan silaturrohim ke KH. Mas’ud.

Susunan Pengurus Iklima Preode 2008-2009
Pembina : M. Syauqi
Ketua : Fawa’id
Sekretaris: Yusman
Bendahara : Sujibto
Anggota : Abd. Jamil
Darsono
Muhaimin
Mahmudi
Tola’ edi
dan lain-lainnya

Hasil

Alhamulillah dalam satu tahun ini organisasi IKLIMA (Ikatan Alumni Al-In’am Malang) berjalan dengan lancar dan kita semua banyak mendapatkan pengetahuan-pengetahuan dari diskusi/materi yang disampaikan secara bergiliran oleh teman-teman, serta banyak mendapatkan pengalaman-pengalaman khususnya dalam berorganisasi..

Hambatan

Mengenai hambataan pada organisasi ini hanya pada sulitnya mencari waktu kosong untuk berkumpul karena kesibukan dari anggota masing-masing sehingga menentuan untuk berkumpul dadakan, dan kurangnya kesiapan dari penyampai materi sehingga tidak selalu menyediakan makalah.

Saran

Tetap komunikasi dan kordinasi dengan sesama anggota IKLIMA (Ikatan Alumni Al-In’am Malang) dan Lembar fotocopyan materi dibagikan kepada seluruh anggota sebelum diskusi dimulai.

Malang, September 2009

Ketua IKLIMA

ttd
Fawa’id


Sekretaris

ttd
Y u s m a n

by: http://iklimanews.blogspot.com/search/label/LPJ
-----------

0 komentar:

Posting Komentar