Sabtu, 28 Desember 2013

LPJ Periode 2009-2010

SAMBUTAN

Assalamu’alaikum war. wab.
Alhamdulilllah segala puji atas karunia-Nya, semoga kita tetap berusaha berada dalam lindung-Nya dan rasa cinta semakin tertanam dalam hati dan ditampakkan dalam tindakan kita sehari-hari, sebab cinta Allah tak pernah putus untuk selalu mencintai kita.
Shalawat salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjugan kita nabi Muhammad SAW. Dengan terlahirnya beliau kita bisa menentukan mana yang pantas untuk dilakukan dan mana yang pantas untuk ditinggalkan.

Pada taggal 12 maret 2011 kita dapat melaksanakan kongres yangke- III tepatnya di aula masjid darussalam landungsari-malang, hal ini merupakan kebanggaan bagi kita atas terlaksananya, sebab anggota IKLIMA sempat psimis akan keberlanjutan organisasi ini dikarenakan adanya kendala yang sempat sedikit menghambat berjalannya IKLIMA ini. Namun atas pertolongan Allah dan kesemangatan kita sehingga IKLIMA bangkit kembali.
Kitapun harus menyadari bahwa IKLIMA hanyalah sebuah nama yang tak bisa memberikan kita apa-apa, namun kitalah yang harus mengisi dan berkreasi bersama-sama didalamnya, sehingga kita akan mendapatkan bekal untuk masa mendatang..

Saya Selaku ketua IKLIMA pada priode ini sangat berterima kasih kepada seluruh anggota IKLIMA dan pada pihak-pihak terkait atas partisipasinya dalam kebersamaan dibawah naungan organisasi IKLIMA, dan saya juga mohon maaf atas salah yang telah mungkin banyak menghambat terjalannya IKLIMA..

Demikian yang bisa saya sampaikan dan semoga IKLIMA kedepannya lebih maju.

Wassalamu’alaikum war. wab.

Malang, 12 Maret 2011


Y U S M A N



LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN
Organisasi Ikatan Alumni Al-In’am Malang
Priode 2009-2011

A. Nama Kegiatan
IKLIMA (Ikatan Alumni Al-In’am Malang).

B. Tujuan
Terkait dengan ketentuan di AD/ART ada beberapa tujuan yang mendasar mengenai IKLIMA
 Mensolidkan kekeluargaan
 Melatih diri kita dalam berorganisasi secara terstruktur
 Meningkatkan kualitas sumber daya anggota baik dibidang intelektuan maupun dibidang manajerial organisasi
 Memperluas wawasan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.
 IKLIMA (Ikatan Alumni Al-In’am Malang) sebagai media kritis guna membangun budaya kritis kolektif.
 Memberikan saran dan kritik konstruktif kepada semua pihak

C. Pelaksanaan Kegiatan Secara Umum
Pada preode ini secara umum IKLIMA tidak jauh beda dengan kegiatan-kegiatan pada masa sebelumnya yakni mengadakan pertemuan sebagai ajang silaturohim, mengangkat seuatu permasalahan dalam diskusi yang disampaikan secara bergiliran oleh anggota IKLIMA sendiri, dan dalam setiap pertemuan diisi juga dengan musyawaroh/rapat mengenai permasalahan-persalahan internal IKLIMA baik yang menyangkut jalannya organisasi atapun permasalahan individu personal.

Diskusi secara bergantian pemateri tidak terlalu terlaksanakan pada preode ini dikarenakan lebih memfokuskan pada rapat-rapat proker dan IKLIMA sebagai wadah yang mewadahi persoalan-persoalan yang menimpah saat ini. Musyawarah/rapat tidak hanya didilaksanakan di Malang akan tetapi juga dilaksanakan di Madura ketika Anggota IKLIMA bersama-sama berada di Madura.

Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan sesaat di Madura adalah menghadiri undangan Tahlilan di kediaman terahir KH. Qosim (pengasuh pondok pesantren Al-In’am yang pertama), dan menyambung silaturohim kepada KH. Mas’ud Qosim (pengasuh Ponpes kedua Al-In’am) pada saat Idul Fitri. Serta saling silaturohim diantara anggota IKLIMA sebagai bentuk kebersamaan dimanapun berada.

Namun pada akhir-akhir preode ini sangat diperihatinkan akan berlangsungnya jalannya organisasi karena sempat ada kendala yang menghambat aktivitas/kegiatan-kegiatan sehingga kegiatan rutinan sempat tidak terlaksanakan. Hal ini disebabkan oleh kesibukan pada anggota IKLIMA sendiri, dari yang sibuk dengan tugas kuliah yang begitu padat atau dengan organisasi lain yang sangat tidak memungkinkan untuk ditinggalkan disaat waktu yang bersamaan dengan jadwal pertemuan IKLIMA. Akan tetapi syukur Alhamdulillah IKLIMA bisa dikondisikan kembali dan ahirnya bisa melaksanakan kogres yang ke- III pada bulan Pebruari 2011.

D. Keuangan
Pada kepengurusan ini untuk dana tidak ada yang terkumpul,

Susunan Pengurus Iklima Preode 2009 - 2011
Penasehat : M. Syauqi
Ketua Umum : Yusman
Sekretaris Umum : Mahmudi
Sekretaris I : Darsono
Bendahara : Muhaimin
Anggota : Abd. Jamil
Ali Wafa
Faizin
Sujibto
Tola’ edi
Fawaid
dan lain-lainnya



E. Hasil
Alhamdulillah dalam satu tahun ini organisasi IKLIMA (Ikatan Alumni Al-In’am Malang) berjalan dengan lancar dan kita semua banyak mendapatkan pengetahuan-pengetahuan dari diskusi/materi yang disampaikan secara bergiliran oleh teman-teman, serta banyak mendapatkan pengalaman-pengalaman khususnya dalam berorganisasi..

F. Hambatan
Mengenai hambataan pada organisasi ini hanya pada sulitnya mencari waktu kosong untuk berkumpul karena kesibukan dari anggota masing-masing sehingga menentuan untuk berkumpul dadakan, dan kurangnya kesiapan dari penyampai materi sehingga tidak selalu menyediakan makalah. Adapun bendahara kurangnya pendataan dalam manajemin keuangan disebabkan beberapa hal diantaranya hilangnya catatan dan nota perbelanjaan.

G. Saran
Tetap komunikasi dan kordinasi dengan sesama anggota IKLIMA (Ikatan Alumni Al-In’am Malang) dan Lembar fotocopyan materi dibagikan kepada seluruh anggota sebelum diskusi dimulai, Serta mengumpulkan dan menjaga segala berkas-berkas penting.


Malang, Pebruari 2011
Ketua IKLIMA


Yusman



Sekretaris

Mahmudi 

By: http://iklimanews.blogspot.com/search/label/LPJ

0 komentar:

Posting Komentar